Wednesday, June 17, 2015

Resume Seminar

Pembicara: Pak Syukuri Rahmatullah (Pemred OkeZone)

Media Breakthrough
Kenapa harus ada media breakthrough ?, hal ini dikarenakan semakin bertambahnya pengguna internet sekaligus dengan perkembangan berita berita di masyarakat, karena kebutuhan masyarakat itu sendiri. Dari berita-berita tersebut ada beberapa pihak yang memanfaatkannya untuk membuat heboh masyarakat dengan membuat berita yang menghebohkan.

Tips and Trick dalam jurnalistik :
- Media Mapping
- Find what they need 
- Get strong relationship
- Sharing ideas
- Follow media trends

Media Darling, yang artinya :
- Di luar Mainstream
- Memiliki kapasitas / kualitas
- Gagasan maju dan berbeda dari orang lain
- Berani dan tidak malu - malu
- Komunikatif dan bersikap terbuka terhadap media

PR problems :
- Kurangnya relationships / connection
- Terlalu berhalusinasi atau berharap tinggi terhadap produknya
- Membuat Press release yang rumit
- Underestimate / overestimate terhadap wartawan
- etc

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Pembicara : Iren

Marketing Communication Strategy
Marketing communication strategy itu berbeda dengan Marketing strategy dan berbeda pula dengan communication strategy. Marketing Communication adalah pesan dan berkaitan dengan penggunaan media untuk berkomunikasi.

Marketing Communication Strategy memiliki :
1.Strategi yang komprehensif 
2.Objek yang spesifik 
3.Dan playing around with many things

Tujuan :
1.To inform target audience tentang brand kita 
2.To persuade 
3.To remind

Dalam marketing communications strategy, kita memanfaatkan hubungan dan emosi terhadap customers, dimana kita memperlakukan customers sebagau rekan kita. Karena di zaman sekarang, banyak orang lebih memilih membeli emosi dan direalisasikan dengan logika. 78% orang membeli pengalaman, bukan bendanya. Karena dalam Marketing Communication Strategy pengalaman memiliki nilai lebih dari produk, karena itu Marketing Communication Strategy menjual pengalaman.

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Creative Advertising


Kreatifitas merupakan aksi dari ide yang menjadi kenyataan. Kreatifitas juga merupakan kegiatan menciptakan ide baru dengan bahasa yang sudah dikenali. Dalam membuat iklan kita harus “Get up and Get out”, yaitu lihat, pikirkan, kerjakan, sukai benci, hindari.

5 trik dalam membuat iklan yang baik:
1.Ciptakan ketegangan 
2.Conjure powerful images
3.Keep your stories grounded around humanism (cerita dekat dengan kemanusiaan) 
4.Stickness of delivery, tutur bahasa yang mudah diingat
5.“Everybody” is not your audience, tentukan audience

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Pembicara :
Fredy Sanjaya (Gm Endeecom) dan Ade W. Setiawan (Deputy Vice President of Sales Marketing Net)

zaman dulu, media informasi berupa gambar dan suara hanya bisa didapatkan dari media Televisi yang bersifat komunikasi satu arah. Namun zaman sekarang media media komunikasi sudah berkembang, televisi bukan hanya media yang dpat memberikan informasi, tapi ada internet yang dapat diakses melalui komputer dan gadget lainnya, seperti smartphone dan tablet. Dimana internet menggunakan komunitas 2 arah atau multi platform.

managin multiple media :
- Tradisional: masih menggunakan radio, buku, TV, dan omongan dari orang ke orang
- Digital: komputer, media sosial







1 comment:

  1. Strange "water hack" burns 2lbs overnight

    At least 160k women and men are trying a easy and SECRET "liquids hack" to burn 1-2lbs each and every night as they sleep.

    It's simple and it works on everybody.

    This is how to do it yourself:

    1) Go grab a clear glass and fill it up half the way

    2) Then do this strange hack

    and become 1-2lbs lighter as soon as tomorrow!

    ReplyDelete